Custom Search

Rabu, 05 September 2007

Font Type yang berubah

Kadang pas kita publish postingan dan klik view site, hasilnya nggak seperti biasanya, yaitu kog jenis huruf jadi berubah gitu..tiba-tiba huruf di postingan itu jadi type Times New Roman, padahal nggak kasih kode apapun saat posting.

Kemungkinan sih, hal ini bisa aja terjadi kalau kita nulis dulu di editor lain seperti Ms-Word trus paste ke panel post-new atau copy paste konten dari sumber lain.

Kemungkinan lain, pas saat itu kita melihatnya dengan browser macem IE, kadangf pake IE sedikit aneh, coba deh view pake browser lain, masih sama ga problemnya …atau coba bersihkan chace di browser dengan klik control dan beberapakali tekan F5.

Okay, kalo emang nggak berubah..hmmm, coba alternatif seperti ini..

  • Blok dan copy tulisan yang udah mau di edit itu, pastekan ke editor seperti Notepad atau Wordpad yang bebas html format, sementara itu delete tulisan yang ada di panel postingan (bukan delete post loh). Baru setelah panel bersih, copy paste lagi tulisan yang di notepad tadi ke panel WP klik save, atau ….
  • Klik bagian code di panel postingan, dan coba lihat html-nya apakah ada kode font disana misalnya dan , kalo ada tags seperti ini didelete aja kodenya. atau ..
  • Non aktifkan Rich Text Editor agar hasilnya sama dengan yang ditulis, option RichText Editor kadang malah bikin tamilan nggak sesuai dengan aslinya. Nonaktifkan Rich Text Editor dari menu Dashboard >> Users >> My Profile dan uncheck option ___Use the visual rich editor when writing, klik Update Profile sesudahnya.
Sumber :http://rivermaya.wordpress.com

print this page 

0 komentar:

Blog: Erwin - Belajar Blog | The Template by : kendhin Website: x-template.blogspot.com| Powered By: Erwin Arianto