Custom Search

Selasa, 29 September 2009

Mengenal lsass Pada Windows

Dalam Tulisan ini saya akan menjelaskan mengenai LSAS yang dijalankan pada saat windows akan starup berikut sedikit penjelasan tentang LSAS yang didapat dari Microsoft

lsass.exe. ? Apa itu?

Proses lsass.exe adalah Keamanan Lokal Otentikasi Server. Ini adalah file aman dari Microsoft. Lsass.exe bertanggung jawab atas pelaksanaan kebijakan keamanan dalam sistem operasi, memverifikasi user log on ke komputer Windows atau server, menangani perubahan password, dan menciptakan akses token. Ini juga menulis ke Windows Security Log.

Setiap kali ada user yang mencoba mengakses komputer, LSASS memeriksa apakah identifikasi pengguna sah atau tidak. T. Sistem ini menggunakan lsass.exe untuk mencegah pengguna yang tidak diinginkan dari mengakses informasi pribadi apapun. File LSASS juga menangani modifikasi kata sandi pengguna. If authentication is successful, Jika otentikasi berhasil, LSASS menghasilkan token akses pengguna, yang digunakan untuk membuka shell awal. Token ini termasuk file deskriptor keamanan, yang berisi informasi yang diperlukan untuk proses otentikasi pengguna.

penghentian Paksa lsass.exe akan mengakibatkan layar Selamat Datang kehilangan account dan Anda akan diminta untuk me-restart komputer Anda.

Hal ini dapat terjadi jika kelompok Pengguna dikonfirmasi tidak memiliki izin Baca dan Kebijakan Terapkan izin untuk mengakses setidaknya satu GPO yang diterapkan untuk domain komputer. Untuk memperbaiki masalah ini, Anda akan perlu untuk mengabulkan kelompok Pengguna dikonfirmasi Read izin dan Kebijakan Terapkan izin untuk domain default kebijakan.

Dalam kebanyakan kasus, sistem lsass.exe kesalahan dan kesalahan aplikasi lsass.exe membuat komputer tidak dapat digunakan, karena token otentikasi pengguna tidak dapat diperoleh dari server.

Dalam beberapa kasus, kesalahan bisa disebabkan oleh trojan, bahwa dirinya sebagai camouflages proses LSASS. I Jika sistem ini tidak terinfeksi, kesalahan disebabkan oleh hilang atau rusak file konfigurasi dan entri registry. . Anda dapat memperbaiki Registry menggunakan ensiklopedia free Auslogics Registry Cleaner.

Malware sering berpura-pura lsass.exe. Sebagai contoh, (Sasser worm) cacing Sasser menemukan kerentanan di LSASS dan menyebar melalui remote buffer overflow pada Windows XP dan Windows 2000 komputer. (WOrm) Cacing ini dapat menyebar tanpa interaksi dengan manusia, juga tidak 'perjalanan melalui email' seperti cacing lain.

Jika komputer Anda memasuki sebuah reboot loop karena suatu kesalahan lsass.exe, lsass.exe Anda mendapatkan error ketika mencoba untuk mengubah password Anda, atau kesalahan yang disebabkan oleh infeksi, lakukan hal berikut:

1. Setelah boot ke Windows dengan cepat dan kemudian klik Start Run

2. Ketik shutdown-a dan tekan Enter.

Hal ini akan mencegah komputer anda dari restart terus-menerus.

Sekarang coba scanning PC anda dengan up-to-date program anti-virus di Safe Mode (tekan F8 berulang-ulang ketika startup). Juga pastikan bahwa Anda memiliki semua pembaruan Windows diinstal. Jika ini tidak membantu, Anda mungkin perlu melakukan perbaikan atau Windows Windows menginstal yang bersih.

Memperbaiki "tidak dapat menemukan lsass.exe komponen" Error.
Kadang-kadang Windows XP Home Edition komputer mendapatkan error ini setelah reboot: lsass.exe tidak dapat menemukan komponen. Biasanya kesalahan ini muncul setelah boot yang sangat panjang, maka layar berubah gelap dan hanya terlihat kursor. Masalah ini terjadi karena file Ntdsapi.dll tidak dapat ditemukan.

Berikut adalah bagaimana Anda dapat memecahkan masalah ini:

1. Masukkan Windows XP disk di drive CD atau DVD pada komputer. Tekan dan tahan tombol SHIFT saat Anda memasukkan disk untuk mencegah instalasi Windows XP dari secara otomatis dimulai.

2. Klik Mulai, klik Jalankan, ketik memperluas CD drive: \ i386 \ ntdsapi.dl_% SystemRoot% \ windows \ system32 \ ntdsapi.dll, kemudian klik OK

Drive CD merupakan huruf drive dari drive CD atau DVD drive yang berisi Windows XP disk. Sebagai contoh, jika huruf drive CD atau DVD drive E, ketik berikut ini, dan kemudian klik OK: expand E: \ i386 \ ntdsapi.dl_% SystemRoot% \ windows \ system32 \ ntdsapi.dll

Pastikan bahwa ada karakter spasi di antara "ntdsapi.dl_" dan "% SystemRoot%."

3. Klik Mulai, klik Jalankan, ketik cmd, klik OK.

4. Pada prompt perintah, ketik xcopy c: \ windows \ servicepackfiles \ i386 \ ntdsapi.dll c: \ windows \ system32 dan kemudian tekan ENTER

Note: The lsass.exe file should be in the C:\Windows\System32 folder. Catatan: file harus lsass.exe di C: \ Windows \ System32 folder. If you find it anywhere else, then lsass.exe is a virus, trojan, worm, or spyware! Jika Anda menemukannya di tempat lain, maka lsass.exe adalah virus, trojan, worm, atau spyware!


Rekomendasi



Jangan menonaktifkan lsass.exe, karena dibutuhkan oleh aplikasi-aplikasi penting untuk bekerja dengan baik. Kami juga menyarankan mengoptimalkan komputer Anda dengan Auslogics BoostSpeed.



Details


Pengarang: Microsoft Corp Part Of: Sistem Operasi Microsoft Windows common path (s):% system% \ system32 \ lsass.exe Filesize: 13.312 bytes (84% dari semua kejadian), 11.776 byte, 7.680 byte, byte 14.848, 16.384 bytes

print this page 

0 komentar:

Blog: Erwin - Belajar Blog | The Template by : kendhin Website: x-template.blogspot.com| Powered By: Erwin Arianto