Custom Search

Minggu, 29 November 2009

Windows Registry File dan Di Mana Mereka Bisa Ditemukan

Registry, dalam platform sistem operasi Microsoft Windows 32-bit, merupakan sebuah basis data yang disusun secara hierarkis yang mengandung informasi mengenai konfigurasi sebuah sistem, mulai dari konfigurasi perangkat keras, perangkat lunak, asosiasi ekstensi berkas dengan aplikasinya hingga preferensi pengguna. Registry merupakan pengganti berkas-berkas konfigurasi *.INI yang digunakan dalam sistem Windows 16-bit (Windows 3.x dan Windows for Workgroups). Registry, pertama kali diperkenalkan di dalam sistem Windows 16-bit sebagai penampung informasi mengenai pemetaan/asosiasi ekstensi berkas dengan aplikasinya, dan kemudian dikembangkan menjadi basis data dengan cakupan yang luas pada sistem-sistem operasi keluarga Windows NT. Registry juga kemudian digunakan pada sistem operasi kelas rumahan: Windows 95, Windows 98 dan Windows ME, tapi memang implementasi yang cukup bagus dari registry terdapat di dalam keluarga sistem operasi Windows NT.

Untuk mencari file Registry Windows Anda, Anda perlu tahu mana platform Windows yang Anda miliki. Saat ini ada dua Windows platform yang semua versi Windows yang dibangun di atas. Mereka berdua diberi nama setelah versi awal setiap platform.

Windows XP, 2000, 2003 dan Vista semua versi-versi terbaru dari platform Windows NT. Mereka semua menggunakan Kernel32.dll NT, meskipun Kernel32.dll telah diperbarui / dimodifikasi untuk setiap sistem operasi Windows.

Windows 95, 98, 98 SE, dan ME menggunakan Windows 95 Kernel32.dll dan adalah bagian dari platform Windows 95. Sini lagi, Kernel32.dll telah diperbarui / dimodifikasi untuk setiap sistem operasi baru.

Registry file tidak dapat dibaca dari DOS prompt, atau Recovery Console, atau bahkan editor teks pada Windows. File-file ini adalah database, dan hanya RegEdit, Regedit32 dan kernel32 dapat membacanya. Untuk membaca mereka di Windows masukkan RegEdit di jendela Run di tombol Start.

Windows 95 platform

Pada Windows 95, 98, dan 98 SE hanya ada dua file Registry, System.dat dan User.dat. Dalam Windows ME Registry ada tiga file, Classes.dat, System.dat dan User.dat. File Registry terletak di folder Windows Anda (C: \ Windows). File yang User.dat untuk pengguna login saat ini tidak ada di Windows \ Profil \ folder. Mereka semua memiliki Tersembunyi, Sistem, dan Baca Saja atribut. Untuk melihat mereka, Anda akan perlu untuk mengaktifkan Windows Explorer untuk melihat file tersembunyi.

Microsoft belajar bahwa jika Registry File bisa besar, Windows tidak dapat memuat mereka. Jadi untuk Windows ME Microsoft System.dat dipotong menjadi dua file; Classes.dat dan System.dat. File baru ini telah ditambahkan untuk memungkinkan Registry lebih besar dari 11 MB. Pada Windows 98, Windows akan melaporkan ketidakmampuan untuk memuat file Registry yang lebih besar dari 11 MB, dalam Windows 95 batas tersebut 8 MB.

Fungsi dari setiap file yang berbeda. System.dat menyimpan semua informasi tentang software, hardware, keamanan, Windows standar pengaturan, dan bagaimana Windows akan tampil. User.dat menyimpan semua pengaturan yang setiap user selects; pengaturan ini akan menggantikan pengaturan System.dat disimpan dalam file.

Classes.dat, hanya digunakan pada Windows ME, adalah Registry Key
HKEY_LOCAL_MACHINE \ Software \ Classes. Yang merupakan kunci yang sama sebelumnya yang tersimpan pada Windows versi sebelumnya dalam file System.dat.

Setiap file memiliki cadangan yang dibuat oleh Windows. Windows 95 membuat cadangan, System.da0 (da nol) dan User.da0, terletak di folder Windows pada setiap reboot yang tidak di Safe Mode. Jendela 98,98 SE, dan ME menciptakan cadangan sekali sehari dari file Registry, menggunakan ScanregW.exe Jika anda reboot setiap hari. Scanregw hanya backup di reboot, kecuali jika Anda secara manual mulai Scanregw dan kirim ke cadangan.

Scanregw punggung atas Registry file ke file kabinet dan menyimpan mereka dalam Windows \ Sysbckup folder. Ini akan menyimpan hingga 5 salinan yang berbeda, RB000.cab untuk RB005.cab. Dan yang korup Registry bisa tak terdeteksi selama 5 hari dengan mudah. Inilah sebabnya mengapa cadangan Registry yang baik alat ini sangat penting.

Windows juga membuat salah satu salinan cadangan dari Registry pada instalasi Windows dan menyimpannya di root (C: \). Tidak membuat salinan file User.dat. Ini salinan Registry bernama System.1st dan jika Anda memiliki Windows ME Anda juga akan menemukan Classes.1st sana.

Windows NT platform


Pada Windows XP, 2000, dan 2003 ada beberapa file Registry. File ini diberi nama tanpa ekstensi file dan disimpan dalam Windows \ System32 \ Config folder. File-file ini bernama Software, Sistem, SAM, Security, Default, dan UserDiff. Ada satu lagi file Registry dan itu memang memiliki ekstensi file, NTuser.dat. Pada Windows XP, 2000 dan 2003. NTuser.dat disimpan dalam folder pengguna di bawah Documents and Settings folder. Setiap user memiliki file NTuser.dat mereka sendiri. NTuser.dat file yang menyimpan semua pengaturan yang setiap user selects; pengaturan ini akan menggantikan pengaturan yang disimpan dalam file sistem.

Fungsi dari setiap file yang berbeda. Keamanan menyimpan informasi tentang keamanan. File SAM menyimpan informasi tentang Security accounts manager layanan. Tak satu pun dari kedua file, Keamanan dan SAM, yang dapat dilihat di RegEdit, kecuali Anda me-reset perizinan. Sistem menyimpan semua informasi tentang hardware. Software menyimpan informasi tentang perangkat lunak Anda dan bagaimana Windows akan melakukan dan pengaturan Windows standar. Default file, menyimpan semua pengaturan pengguna default, file yang menimpa NTuser.dat default pengaturan pengguna. UserDiff file yang menyimpan informasi tentang subkunci terkait dalam HKEY_USERS Hive untuk setiap pengguna terdaftar.

Masing-masing file Registry memiliki cadangan yang dibuat selama instalasi Windows. Mereka tidak pernah diperbarui. Mereka berada di
Windows \ System32 \ Config folder, dan memiliki ekstensi file dari sav. File ini dibuat pada akhir basis teks bagian dari instalasi Windows, sebelum bagian grafis dimulai. Instalasi sav ini akan mengatur ulang file Registry Windows ke titik menyelesaikan instalasi Windows. File-file ini hanya akan diperbarui jika Anda melakukan Windows perbaikan dengan menggunakan opsi R selama instalasi ulang Windows.

Ada juga satu set menyimpan file Registry Windows \ Repair. Ini adalah sama dengan file sav. Kecuali mereka memang tidak akan diperbarui. Jika Anda menggunakan file-file ini anda akan reboot kembali ke Windows ke titik, "Windows adalah Sekarang Menyiapkan" selama instalasi Windows. Pengaturan perangkat lunak Anda dan pengaturan pengguna semua telah pergi. Tidak ada pengguna namun dalam file ini.

Pada Windows XP, Windows juga membuat cadangan arus Registry System Restore setiap kali menciptakan titik pemulihan. File Registry ini terletak di Pemulihan Sistem Informasi folder pada drive yang sama seperti Windows diinstal. Namun, Pemulihan Sistem sepertinya hanya bekerja jika Registry tidak rusak atau rusak. Sepertinya tidak pernah bekerja ketika Anda benar-benar membutuhkannya.

Untuk alasan keamanan, Kernel32.dll melindungi file-file ini tidak dapat disalin atau diganti tanpa penggunaan Kernel32.dll. Anda tidak dapat secara manual membuat backup, dan Anda tidak dapat mengubah beberapa Keys informasi.

Untuk membuat cadangan dari Registry Anda akan perlu untuk menggunakan pihak ketiga alat cadangan atau Windows Backup. Jika Anda menggunakan Windows Backup alat yang Anda butuhkan untuk membuat cadangan Status Sistem untuk membackup Registry.

print this page 

0 komentar:

Blog: Erwin - Belajar Blog | The Template by : kendhin Website: x-template.blogspot.com| Powered By: Erwin Arianto